Minggu, 26 Februari 2017

LRT CITY

      
      Pemerintah DKI Jakarta yang didukung penuh oleh pemerintah pusat sedang gencar membangun infrastruktur untuk membenahi wilayah DKI dan sekitarnya untuk meningkatkan perekonomian dan memudahkan kaum urban dalam mobilisasi sehari hari. Salah satunya adalah kereta api ringan atau disebut LRT ( light Rail Transit) yang merupakan moda transfortasi  berbasis rel dan aliran listrik,  seperti halnya Kereta Api Listrik (KRL), Commuter Line atau Mass Rapid Transit (MRT). Jalur LRT dibangun sepanjang 83,6 kilometer dibangun dalam dua tahap, masing masing terdiri dari tiga lintas pelayanan. Tahap pertama meliputi lintas layanan Cibubur – Cawang, Bekasi Timur – Cawang, Cawang – Dukuh Atas, sepanjang 42,1 kilometer dengan 21 stasiun. Tahap kedua adalah lintas pelayanan Cibubur – Bogor, Dukuh atas – Palmerah – Senayan dan Palmerah – Grogol sepanjang 41,5 kilometer dengan 10 stasiun.
       Sesuai dengan Peraturan Presiden nomor: 98 tahun 2015 tentang percepatan penyelenggaraan Light Rail Transit (LRT) terintegrasi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Pembangunannya langsung ditangani oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi DKI Jakarta dan menunjuk PT. Adhi Karya persero  TBK sebagai pelaksana dan pengelola proyek LRT tahap pertama. PT. Adhi Karya melalui departemen Transit Oriented Development ( TOD) akan mengembangkan stasiun LRT menjadi LRT City, dengan konsep mixed use Development dimana LRT terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan kawasan hunian, perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, hotel, tempat parkir, dan tempat ibadah.
       Untuk tahap pertama TOD Adhi Karya bekerja sama dengan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta ( PPD ) akan membangun LRT City Ciracas, sebagai sinergi antar BUMN yang merupakan langkah nyata dari program BUMN hadir untuk negeri. Dengan luas area 11,5 Ha,  LRT City Ciracas dirancang sebagai Mixed Use Development ditambah dengan  fasilitas Ciracas Shuttle Bus Terminal (CSBT) yang akan menghubungkan semua kawasan yang dikembangkan oleh Adhi Karya, dengan satu tarif saja. Selain itu  TOD Ciracas di wilayah sekitarnya akan dilengkapi dengan jaringan prasarana pejalan kaki dan sepeda supaya lingkungannya lebih aman, nyaman dan ramah lingkungan.
       Dengan adanya fasilitas yang komplit dan kemudahan yang akan didapatkan dari  LRT City Ciracas akan menaikan harga properti di sekitar Ciracas, apalagi untuk perumahan yang terintegrasi dengan LRT City yaitu : TAMAN DHIKA CIRACAS, karena TOD Adhi Karya tidak menyediakan hunian landed House di LRT City. Selain itu dengan  adanya LRT City Ciracas harga properti di wilayah kecamatan Ciracas akan naik sedikitnya 20 % per tahun. Saatnya ambil keputusan untuk membeli unit rumah di TAMAN DHIKA CIRACAS, sebelum kehabisan karena unitnya terbatas.

Edi : 08111877349

Edi : 08111877349

       Lokasi LRT City Ciracas satelit view 

Edi : 08111877349
Lokasi LRT City Ciracas

Edi : 08111877349
Taman Dhika Ciracas - LRT City Ciracas

3 komentar:

  1. Taman Dhika Ciracas satu satunya Town House yang terintegrasi dengan LRT City Ciracas

    BalasHapus
  2. Taman Dhika Ciracas Satu - satunya perumahan yang terintegrasi dengan LRT City Ciracas

    BalasHapus
  3. Lrt merupakan jawaban transportasi masal untuk Jakarta dan sekitarnya untuk mengurangi kemacetan, dan bertempat tinggal dekat LRT City adalah pilihan terbaik untuk hidup yang lebih baik

    BalasHapus